Translate

Home » » Fenomena Pembantai muslim

Fenomena Pembantai muslim

Tersangka Pembantai Muslim Bosnia Ditangkap di Israel

Sumber Informasi Warga Negara Israel telah ditangkap atas permintaan ekstradisi dari Bosnia atas dugaan keterlibatannya dalam pembantaian massal tahun 1995 di Srebrenica.
Sesuai permintaan ekstradisi kejaksaan, Cvetkovic dilaporkan dalam aksinya memulai penggunaan senapan mesin M-84-dalam rangka mempercepat pembantaian.

Seorang pejabat kementerian mengatakan ada kemungkinan dan diperkirakan proses yang panjang untuk mengekstradisi dan mengadili Cvetkovic.

"Kalau ekstradisi disetujui, kami berharap dirinya akan langsung disidang," katanya.

Menurut Menteri Kehakiman Israel, Cvetkovic pindah ke Israel pada tahun 2006 dan pernikahannya dengan seorang wanita Yahudi, membantunya mendapatkan kewarganegaraan Israel.

Pada bulan Juli 1995, sekitar 15.000 Muslim Bosnia yang kelaparan terpaksa melarikan diri dengan berjalan kaki ke wilayah yang dikuasai Muslim yang relatif aman dari Srebrenica.

Walaupun PBB telah menyatakan Srebernica "aman" dua tahun sebelumnya, Bosnia Serbia membantai lebih dari 8.000 pria dan anak laki-laki muslim untuk membersihkan etnis Muslim Bosnia dari daerah tersebut.

Kementerian Kehakiman Israel mengatakan Aleksandar Cvetkovic, seorang imigran dari bekas Yugoslavia, telah ditangkap pada hari Selasa kemarin (18/1) dan jaksa akan meminta persetujuan pengadilan untuk mengekstradisi Cvetkovic ke Bosnia untuk diadili atas tuduhan melakukan genosida, Jerusalem Post melaporkan di situsnya.

Pada bulan Agustus akhir, para pejabat Bosnia meminta Israel untuk menangkap dan mengekstradisi Cvetkovic atas dugaan keterlibatan dalam pembantaian di Srebrenica pada puncak perang sipil 1992-1995 di bekas Yugoslavia.

Sebuah pernyataan dari kantor kejaksaan negara Bosnia mengatakan Cvetkovic diduga kuat ikut ambil bagian dalam mengeksekusi lebih dari 800 pria Muslim Bosnia dan anak laki-laki dari Srebrenica yang dilindungi PBB.

Pada bulan Februari 2007, Mahkamah Internasional menilai bahwa kekejaman yang dilakukan di Srebrenica adalah tindakan genosida. lihat juga video ini klik disini
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Silahkan koment, bagi yang tidak punya blog silahkan koment dengan memilih Anonymous pada beri komentar sebagai ! Tolong yach sekalian klik link di atas !!!
terima kasih ^_^ ,

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Sumber Informasi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger